IBU KOTA KABUPATEN PASER - TANA PASER
Menuju Paser Yang Lebik Baik “Menuju Paser Yo lebeh buen

Sabtu, 13 April 2013

FL2SN AJANG MENCARI BAKAT


Tana Paser Aneka Ragam Paser -
Kebudayaan dengan kesenian sebagai salah satu unsurnya, pada era peradaban keempat saat ini, merupakan pendorong pertumbuhan di segala bidang kehidupan. Pemanfaatan kebudayaan secara selektif akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi kreatif. pendidikan sebagai salah satu unsur kebudayaan memiliki peran yang strategis saat ini hal ini dikata Drs. H Shafrudin,M.ap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Paser pada saat sambutan pada pembukaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional di Aula Masjid Nurul Fallah Tanah Grogot ( 13/4)
Shafrudin lebih lanjut mengatakan demikian pula halnya dengan bahasa sebagai media komunikasi yang sangat penting. Apabila  dilakukan secara terus-menerus dan berkesinambungan, hal itu akan berdampak signifikan bagi perkembangan bangsa Indonesia. Siswa sebagai generasi muda penerus bangsa harus memiliki bekal pendidikan kognitif, afektif, dan motorik yang selaras dan seimbang. Kesenian merupakan salah satu wahana bagi manusia untuk mengekspresikan diri pada zamannya. Kesenian juga memiliki posisi yang strategis dalam dunia pendidikan.
Ketua Panitia Festival Lomba Seni Siswa Nasional Dinas Pendidikan Kabupaten Paser Muksin, S.S.MA Kepala Seksi Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Paser saat di temui pada sela-sela kegiatan mengatakan bahwa Festival Lomba Seni Siswa Nasional mempunyai tujuan yaitu  Menggali dan melestarikan seni dan budaya bangsa Indonesia ; Membina dan meningatkan kreativitas siswa dalam bidang seni dan sastra;  Menanamkan dan membina apresiasi seni dan sastra, khususnya terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa;  Mengembangkan sikap kompetitif dalam diri siswa yang berwawasan global, yang mana juara ditiap lomba akan menjadi duta Kabupaten Paser berlaga di Tingkat Propinsi Kalimantan Timur Mei mendatang “ ujarnya.
Untuk diketahui Festival Lomba Seni Siswa Nasional Kabupaten Paser di ikuti Kecamatan-kecamatan dalam wilayah Kabupaten Paser seperti Kecamatan Tanah Grogot, Kuaro, Pasir Belengkong, Longkali,Batu Sopang dan Muara Komam ;
Cabang seni yang di lombakan diantaranya Menyanyi Solo, Pidato Bahasa Indonesia, Kriya anyam, cerita bergambar dan Menari, saat yang sama juga berlangsung pertandingan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Kabupaten Paser. (spn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berilah yang bermanfaat bagi Website ini !

Page Rank

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service