IBU KOTA KABUPATEN PASER - TANA PASER
Menuju Paser Yang Lebik Baik “Menuju Paser Yo lebeh buen

Sabtu, 25 September 2010

HALAL BIHALAL PARA GURU SEKOLAH DASAR


Tepat pada tanggal 16 Syawal  1431 H atau bertepatan pada tanggal 25 September 2010, Kelompok Kerja Kepala Sekolah ( KKKS) berserta dewan guru se UPTD Pengawas Satuan Pendidikan Dasar Pasir Belengkong di Tanah Grogot mengadakan serangkaian kegiatan Halal Bilhalal yang mengangkat tema “ DENGAN HALAL BIHALAL TAHUN 1431 H KITA TINGKATKAN SILATURRAHMI DAN MUTU PENDIDIKAN DI KABUPATEN PASER, rangkaian acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran.
Dalam kesempatan acara tersebut dihadiri oleh Bapak Wakil Bupati Kabupaten Paser terpilih priode 2010-2015, Camat Tanah Grogot ( Hj. Ina Rosana ,S.Pi),Kepala UPTD Pengawas Satuan Pendidikan Dasar Pasir Belengkong  ( Syaiful Ajeri,S.Pd.I),Ketua KKKS Kecamatan Tanah Grogot ( Muhammad Rais,S.Pd.I ), Ketua MUI Kabupaten Paser ( Drs. M. Syakur Rauf, MM),seluruh Kepala Sekolah dan Dewan guru se Wilayah UPTD Pengawas Satuan Pendidikan Dasar Pasir Belengkong.
Kegiatan halal bihalal tersebut semula dilaksanakan di Gudung Awa Mangkuru di alihkan ke Gedung Perempuan Berjaya, dikarenakan gedung Awa Mangkuruku tersebut dalam tahap perbaikan dan rehab, ujar “ Achmad Riyadi,S.Pd selaku Ketua Panitia Halal Bihalal.
Dalam kesempatan yang sama pula Ketua KKKS Kecamatan Tanah Grogot,mengatakan bahwa Mutu Pendidikan tidak kalah pentingnya apabila dibarengi dengan kualitas,kesejahteraan guru dan sebagainya,guru juga merupakan ujung tombak di satuan-satuan pendidikan yang diwilayah-wilayah dimana guru tersebut bertugas,khusus kegiatan halal bihalal ini merupakan kegiatan rutin yang menjadi agenda tahun bagi pengurus KKKS Kecamatan Tanah Grogot di komandani oleh Muhammad Rais ,S.Pd.I.
Dalam sambutan kepala UPTD Pengawas Satuan Pendidikan Dasar Pasir Belengkong mengatakan kita sebagai umat muslim baru saja melaksanakan ibadah puasa dan hari raya Idul Fitri dan dilanjutkan Halal Bihalal seperti dilaksanakan pada hari ini, karena acara ini dimaksudkan sarana untuk silaturahim dan saling memaaf-maafan, lebih lanjut Kepala UPTD Pengawas Satuan pendidikan Dasar Pasir Belengkong mengatakan guru adalah salah satu jabatan yang mana tugas mulia guru dipundak merekalah segala harapan Bangsa,anak bangsa bisa menulis dan berhitung karena guru, anak bangsa jadi pejabat kerena guru namun sebalikya anak bangsa gagal karena malas belajar dan disambut tepuk tangan dari para  hadirin yang hadir pada saat itu.
Camat Tanah Grogot dalam sambutannya diawali dengan laporan kepada Wakil Bupati sekaligus pengumuman juara UKS  Nasional yang mana di raih oleh SDN 027 Tanah Grogot pada peringat 10 besar nasional, lebih lanjut Camat Tanah Grogot merasa bersyukur bahwa dengan adanya kegiatan halal bihalal karena acara ini sangat jarang dilakukan. Setelah sambutan Camat Tanah Grogot dilanjutkan dengan sambutan Bupati yang di Wakili oleh Wakil Bupati Kabupaten Paser ( HM.Mardikansyah, M.Ap ) sejak terpilih sebagai wakil Bupati Kabupaten Paser kali pertamanya Wakil Bupati HM.Mardikansyah, M.Ap bertatap muka langsung dengan para pendidik di wilayah Kecamatan Tanah Grogot, dalam sambutan beliau menyampaikan permohonan maaf Bapak Bupati Kabupaten Paser tidak dapat hadir dikerana sesuatu hal yang tidak dapat ditinggalkan oleh karenanya saya di beri amanat untuk menghadiri acara ini,tegas HM.Mardikansyah, beliau juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Kelompok Kerja Kepala Sekolah dapat mengagas acara Halal Bihalal ini, Wakil Bupati juga berpesan diakhir sambutannya hendaknya para Kepala Sekolah dan Dewan Guru saling kerjasama yang baik sehingga pendidikan di Kecamatan Tanah Grogot umumnya Kabupaten Paser mutu pendidikannya meningkat dari sebelumnya.
Sebelum acara puncak halal bihalal maka ada selingan Nasyid yang berjudul Ibu dibawakan oleh Resma Indah Parwati salah satu SDN 004 Tanah Grogot dan dilanjutkan lagu kedua oleh Mardatillah yang juga siswa SDN 004 Tanah Grogot yang berjudul Tomat ( Tobat Mati ).
Tiba saatnya dipuncak acara ceramah agama yang dibawakan oleh Ketua MUI Kabupaten Pasir ( Drs. M.Syakur Rauf, MM ) beliau mengulas Tema yang berkaitan dengan halal bihalal, dikesempatan akhr ceramah beliau mengajak segenap para guru untuk dapat intropeksi diri dan saling ma’af- mema’af kan itu adalah merupakan suatu ibadah.
Halal bihalal diakhiri dengan pembacaan do’a oleh M.Asrofin,S.Ag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berilah yang bermanfaat bagi Website ini !

Page Rank

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service