IBU KOTA KABUPATEN PASER - TANA PASER
Menuju Paser Yang Lebik Baik “Menuju Paser Yo lebeh buen

Sabtu, 07 Juli 2012

ARMANSYAH SISWA SDN 018 TANAH GROGOT IKUTI KALBE JUNIOR SCIENTISTS AWARD


Tana Paser, Tidak menyangka Armansyah Kelahiran Rantau Panjang, 5 Maret 2001, Anak dari pasangan  Rahmani dan Nor Jannah  yang berprofesi sebagai petani di Rantau Panjang
Anak ke 4 dari 7 bersaudara dapat menginjak kota Metropolitan  Jakarta dalam lomba Kalbe Junior Scientists Award yang akan dilaksanakan 9 Juli 2012 di Jakarta.
Edhy Priyatna merupakan guru pembimbing Armansyah yang juga guru Indonesia Muda ( red  Guru Indonesia Mengajar ) mengatakan pada awalnya, pembimbingnya hanya memberi buku-buku pelajaran matematika  kelas 4 dan 5 untuk dipelajari karena Armansyah memang sangat tertarik dengan pelajaran matematika dan kemampuan di bidang matematikanya pun sangat baik, kata Edhy.
Foto  sesaat sebelum berangkat dari kiri ke kanan Kade Rantau Panjang (Ilias.J),Kedua orangtuya Arman,Edhy Priyatna Guru Indonesia Mengajar depan Arman

Dalam Kalbe Junior Scientist Award, ada 3 kategori yang dapat diikuti yaitu matematika, sains maupun teknologi terapan. Tentu saja Armansyah memilih matematika sebagai kategori yang diikutinya.
Armansyah menciptakan suatu permainan yang membuat pemain belajar mengenai pecahan tetapi dengan cara yang sangat sederhana dan menyenangkan, permainan itu di beri nama Permainan Membangun Piramida Berwarna.
Dengan fasilitas seadanya yang ada di sekitarnya, anak yang juga pandai menggambar ini beberapa kali memodifikasi karyanya. Pada awalnya permainan ini salah satu alatnya menggunakan batu karena mudah di temukan di daerahnya, namun sekarang sudah menggunakan alat yang lebih baik.
Jadi dalam permainan itu, para pemain harus berlomba membangun piramida dari batu bata yang terdiri dari pecahan yang berbeda.
Atas karyanya itu, Armansyah berhasil masuk menjadi  finalis 18 besar Kalbe Junior Scientist Award di Jakarta. Dia akan mempresentasikan karyanya di hadapan dewan juri bersama peserta lainnya. Final berlangsung tanggal 9 s/d 11 Juli di Jakarta. Guru pedamping yang mengikuti pada kegiatan tersebut Edhy Priyatna Guru Indonesia Mengajar angkatan ke III.
Saat media ini berhasil menghubungi Kepala SDN 018 Tanah Grogot melalui Telpin selulernya Muhammad Yusuf,S.Pd sangat bangg terhadap siswanya yang lolos mengikuti Kalbe Junior Scientist Award di Jakarta “ saya bangga sebagai Kepala Sekolah walaupun anak kami jauh dari fasilitas yang lengkap,tapi anak didik kami mampu mengikuti final 18 besar yang digagas oleh Kalbe Junior Scientist Award dan kami juga pihak sekolah memberikan bantuan dana  untuk meringankan pembiayaan anak didik kami “, kata Yusuf
Untuk diketahui tidak ketinggalan Kepala Desa Rantau Panjang Alias.J dan Kepala Desa Pulau Rantau juga memberikan bantuan dana untuk  perjalanan Armansyah dan Guru pendampingnya.
Alias J Kepala Desa Rantau Panjang berpesan secara khusus kepada Armansyah agar menjaga nama baik keluarga, dan mengharumkan nama sekolah dan daerah Kabupaten Paser. (spn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berilah yang bermanfaat bagi Website ini !

Page Rank

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service