IBU KOTA KABUPATEN PASER - TANA PASER
Menuju Paser Yang Lebik Baik “Menuju Paser Yo lebeh buen

Rabu, 05 Januari 2011

PGRI Laksanakan Pelatihan Jurnalistik Untuk Siswa


TANAH GROGOT – Sebanyak 30 siswa dan siswi di Kabupaten Paser mengikuti pelatihan jurnalistik yang berlangsung sehari di SMP Negeri 2 Tanah Grogot, Senin (3/1). Kegiatan ini diadakan oleh PGRI Kabupaten Paser.
Pelatihan jurnalistik ini dibuka oleh sekretaris PGRI Paser Agus Wintoro SPd, yang sehari-harinya dikenal sebagai Kepala SMP 2 Tanah Grogot. Dia mengharapkan pelatihan ini menghasilkan penulis-penulis dari sekolah masing-masing.
Agus menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk mencari penulis-penulis pemula dari masing-masing sekolah, yang nantinya diharapkan dapat menyumbangkan tulisan ke media-media yang ada di Kabupaten Paser.
Dia melanjutkan, peserta pelatihan yang berpotensi menulis akan menjadi bagian dari tim untuk menyusun majalah PGRI, yang terbit perdana Januari 2011. “Mereka akan menjadi wartawan-wartawan di sekolah dan lingkungan sekitar yang akan melaporkan segala kegiatan dalam bentuk berita kepada kami,” lanjutnya.
Mengenai pelatihan ini, Agus mengatakan bahwa kesinambungan mutlak diperlukan untuk memberikan bimbingan kepada para penulis. “Oleh karena itu ini bukan yang terakhir, tapi harus ada kelanjutannya. Semua siswa diharapkan bisa aktif menulis tettang kejadian yang ada di sekolahnya,” kata Agus dengan serius.
Para peserta berasal dari SMK 2 Tanah Grogot, SMK 4 Tanah Grogot, SMK PGRI 2 Tanah Grogot, MA Subulussalam Kuaro, SMA 1 Long Ikis, SMP 1 Tanah Grogot, SMP 2 Tanah Grogot, SMP 1 Kuaro, SMP 2 Kuaro, SMP 2 Long Ikis, SMP 4 Long Ikis, SMP PGRI 2 Tanah Grogot, SMP Muhammadiyah Tanah Grogot, SDN 001 Batu Sopang, dan SD 004 Tanah Grogot. (ak)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berilah yang bermanfaat bagi Website ini !

Page Rank

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service